Rekomendasi Fanfic ~ (Season 1)

Annyeonggg lama tidak bertemu ^^

Yaa lagi-lagi yang aku bawa bukan ff T__T sebenernya aku sedang berusaha menyelesaikan ff2ku yang banyak itu apalagi liburanku tinggal sedikit dan bentar lagi aku bakalan masuk kembali dan artinya semakin lama aku meng-update fanficnya T__T tapii tenang sepertinya semester dua ini walaupun sibuk aku akan berusaha lebih profesional tapi aku ga janji update ff-nya cepet soalnya yaaa kan aku juga belom tau semester dua ini tugasnya apa aja aku denger sihh bakalan lebih berat. Mudah2an sihh aku bisa bikin ff deh yaa.

Udahaannn dulu sesi curhat ga pentingnyaa, seperti yang kalian lihat di atas akuu datang dengan rekomendasi fanfic, hmm mungkin fanfic yang aku rekomen udah pernah kalian liat di page rekomen lain dan itu berarti ffnya bener2 bagus kan?😀

Ehhh iyaa kenapa judulnya season 1? Emang bakalan ada season 2 ? season 3? season 4 dan seterusnya? Jawabannya adalah mungkin ada! Karena biarpun sibuk dan ga bisa bikin ff. Tapi baca ff adalah salah satu kewajiban bagiku *plak jadiii bisa aja aku nemu ff bagus lainnya yang sangat patut aku rekomendasikan buat kalian ^^

Semua ff inii bener2 bikin aku kagum bukan hanya karena jalan ceritanya yang keren, melainkan twist2 yang ada di dalem ffnya bikin gregetan banget dan puas aku baca ff ini berulang kali dan tetep aja bikin aku ga bosen malahan ketagihan baca ff ini terus-menerus ^^ aku harap kalian sependapat sama aku ya *plak hahaha

1. Season of The Lucifer by LucifeRain

Nahhhh bagi yang sering nongkrong (?) di ffindo pasti tahu banget soal ff yang satuu ini. Yup ff ini memang booming banget dann memang pantas mengingat ff ini adalah salah satu ff fantasi terbaik yang pernah aku baca. Selain gaya penulisan author-nya yang memang bagus, ff ini patut diacungi jempol karena jalan ceritanya yang memang rumit tapi mampu membawa pembaca benar-benar puas ditambah twist yang ga akan pernah bisa ditebak oleh siapapun dari awal cerita ini dimulai karna kepiawaian sang author dalam membawakan ff ini. Hmm hal yang sedikit sulit adalah kita harus pandai mencari celah dalam ff ini untuk bisa menebak kemana ceritanya bermuara karena terlalu banyak kejadian-kejadian yang sebenarnya merupakan jebakan untuk para reader dalam ff ini.

Ff ini dimulai dengan kisah Cho Minhye yang menyamar menjadi seorang namja bernama Cho Minhyun karena suatu keadaan yang memaksanya. Keseruan dimulai saat Minhyun masuk ke sekolah berasrama khusus pria ShineShall Academy. DI sana ia bertemu dengan lima orang yang mendapatkan perlakuan istimewa, yaitu SHINee. Minhyun yang tahu SHINee menyimpan rahasia dibalik kehidupan mereka masing-masing, perlahan mulai masuk dan tanpa sadar ‘ikut campur’ dalam kehidupan para pria itu, sehingga membawa mereka berlima dan juga dirinya sendiri menemui jalan keluar dari permasalahan mereka.

FF ini semakin didukung dengan karakter tokoh SHINee yang diambil dari setiap musim. Karakter yang berbeda itulah yang menjadikan dasar ff ini menjadi bersinar dan berhasil menarik hati pembaca lewat pembawaan kisahnya yang unik, diselingi beberapa bagian humor yang membuat kisahnya yang cukup rumit menjadi berwarna. Satu haalll lagi favorit aku dari ff ini adalah fantasy dan romance-nya berjalan seimbang. Jarang ada author yang bisa kayak gini karena kebanyakkan dari yang aku baca biasanya fantasynya lebih berkembang dan romancenya kependem atau bahkan sebaliknya.

Link ff :  http://ffindo.wordpress.com/2012/09/06/seasons-of-the-lucifer-end/ —> ini aku kasih chapter endingnya aja ya ^^

2. The Words by aajni 

Satu lagi ff SHINee yang bikin aku kagum luar biasa. Gaya bahasa yang bagus dan sedikit berat tidak menjadi penghalangku untuk bisa menikmati ff ini. Ceritanya yang memang luar biasa mampu membuatku memuji author ini terlalu berlebihan karena lagi-lagi twist yang disuguhkan di akhir ff ini mampu membuatku tidak habis pikir ‘ kok bisa gitu yaa author-nya bikin jalan cerita kayak gini gitu loh’

Cerita diawali dengan Jaekyo, gadis yang selalu mendapat perlakuan kasar dari teman-temannya, karena kekurangan gadis itu yakni tunawicara. Gadis itu kemudian dihadapkan pada masalah baru saat, ibunya memutuskan untuk menikah lagi dengan seorang pria yang ternyata merupakan ayah dari Kim Jonghyun, senior yang sering mengganggunya saat di sekolah! Kisah antara saudara tiri pun dimulai dan akhirnya siapa yang akan tahu jika cinta akan mengetuk hati keduanya. Namun apakah takdir akan ‘sebaik’ itu pada mereka?

Link ff : http://ffindo.wordpress.com/2012/05/27/the-words-5th-piece-ending3-of-3/

Sayang walaupun ff ini begitu mengangumkan, sequel dari ff ini belum diterbitkan oleh author karena kesibukannya. Tapi aku akan tetap setia menunggu sampai sequelnya diterbitkan ^^

3. Baekyoung Story by Sasphire

Ini adalah ff EXO pertama yang jadi fav aku. Banyak banget ff exo yang udah aku baca tapi belom ada satu pun yang berhasil bikin aku kagum sama kayak ff ini. Jalan cerita dan gaya bahasa yang sederhana ternyata ampuh bikin aku bener-bener suka. Gaya bahasa khas Sasa dan pembawaan ffnya yang minim narasi udah menjadi kekhasan sendiri bagi author ini. Ffnya ga bertele-tele dan langsung pada konfliknya, ini menjadi tren warna tersendiri yang bikin aku jatuh cinta sama ff ini. Sederhana namun tetap memukau dengan jalannya sendiri.

Ff ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Miyoung yang menjadi dingin karena jalan hidupnya yang terlampau kejam. Kendati begitu ia adalah sesosok wanita tegar yang mampu membiayai kehidupannya sendiri karena sejak kecil ia sudah ditinggal di panti asuhan oleh orang tuanya. Miyoung sangat dingin pada setiap pria kecuali Joonmyun yang sudah ia anggap sebagai kakak sendiri karena sejak kecil mereka sudah bersama-sama di panti asuhan. Permasalahan cinta antara Baekhyun dan Miyoung dimulai saat Baekhyun menyetujui taruhannya dengan Kai untuk mendapatkan Miyoung. Baekhyun pun mendekati Miyoung dan dengan tega mempermainkan perasaan gadis itu sampai suatu saat ia tersadar kalau ia sebenarnya menyukai Miyoung dan merasa bersalah, namun Miyoung terlanjur membencinya.

Pada awalnya aku ngira ff ini akan sama seperti cerita couple2 lainnya. Kisah pacaran anak muda pada umumnya. Tapi dugaanku meleset 100 % saat aku mulai membaca ff ini, konfliknya memang hampir sama dengan ff lainnya. Tetapi gaya bahasa dan jangan lupakan twistnya berhasil membuat ff ini menjadi istimewa dan sekali lagi memberikan warna tersendiri.

Link ff : http://ffindo.wordpress.com/2013/04/17/baekyoung-story-go-away-last-part/

4. Two Handsome Thieves in Sundae by Citrapertiwtiw

FF Infinite pertama sekaligus ff yang menjadikan saya pinkfinite akut _-_ mungkin ga ada yang tau kalo saya ini pinkfinite lovers hahahaha karena emang aku ga pernah bkn ff pinkfinite bukan gamau tapi blm ada waktu yang pas *plak *eh malah ngelantur

Balik ke soal ff, jadi ff ini mempunyai kekhasan yang bener2 unik dari ff lainnya yang biasa menggunakan bahasa seberat dan sesatra mungkin sehingga terlihat menjadi bacaan yang profesional. Author ini menggunakan gaya bahasa yang lain dari biasanya, dengan gaya bahasa santai dan khas anak muda, ff ini berhasil menarik perhatian. Ditunjang dengan gaya bahasa yang santai dan menyenangkan ff ini memiliki konflik yang cukup rumit sebenarnya namun unsur comedy dalam ff ini mampu membuat semua konfliknya menjadi ringan dan reader tidak usah takut pusing karena konfliknya yang agak berat.

Diawali dengan Myungsoo yang pindah ke Sundae karena kabur dari rumahnya padahal ia adalah anak orang kaya yang hidup sangat berkecukupan. Namun ia melarikan diri karena akan dijodohkan dengan Soojung, gadis pilihan orang tuanya sekaligus sahabatnya, Myungsoo yang tidak memiliki perasaan cinta pada Soojung jelas menolak dan akhirnya ia di sekolahkan di sekolah asrama, Sundae, olah pamannya yang sama-sama kabur saat akan dijodohkan. Memang keluarga Kim mempunyai tradisi aneh di mana semua anggota keluarganya harus menikah dengan perjodohan dengan alasan agar harta keluarga Kim tidak jatuh ke tangan yang salah. Lalu di sana ia bertemu dengan Naeun, siswi peramal, yang sejak pertama kali berhasil menarik perhatiannya. Masalah dimulai ketika Howon, teman sekamar Myungsoo tanpa sengaja memecahkan pot bunga milik kepala sekolah dan ia diminta mengganti rugi sebanyak 100 juta won. Howon yang memang adalah siswa kurang mampu jelas tidak bisa membayarnya dan akhirnya tercetuslah ide gila Myungsoo agar mereka menjadi pencopet di sekolah mereka. Hal itu dilakukan Myungsoo agar ia bisa menghidupi dirinya yang sekarang karena tidak mungkin bergantung pada keluarganya yang kaya raya lagi dan ia juga tidak mungkin meminta bantuan pamannya yang juga hidup pas-pas-an.

Dari summary yang aku tulis udah kebayang kan ceritanya bakalan serumit apa? tapiii tenang balik lagi ke soal gaya bahasa dan penulisan konflik oleh authornya. Ff ini ga akan serumit kelihatannya, ditambah lagi dengan twist yang menunggu di setiap partnya. Ff ini menjadi bacaan yang menarik dan menghibur.

Link ff : http://ffindo.wordpress.com/2013/02/09/two-handsome-thieves-in-sundae-part-9-happy-ending-or-sad-ending-final/

5. The Portal by Citrapertiwtiw

Satuuu lagiii ff karya author citra yang aku jadiin rekomendasi karena patut banget dibaca. Berbeda dari ff yang sebelumnya aku rekomendasiin, unsur komedi di ff ini berkurang jauh dan menyisakan konflik yang rumit dan ruwet, tetapi itulah justru kenapa aku kagum banget sama ff satu ini! Konflik dan fantasynya berjalan beriringan ditambah twist yang bikin kita semua readernya gigit jari.

Kisah dimulai dari Putri Hyerim yang menghadapi kejenuhan di istana sampai suatu saat ia bertemu dengan Howon, pengawal termuda di istananya. Rasa tertarik mulai tumbuh di hati putri Hyerim dan hal itu ternyata juga dialami oleh Howon, namun masalah muncul saat kerajaan Yonghwa, kehilangan 11 peti emas kerajaan dan membuat kerajaan itu hampir jatuh. Disepakati oleh Raja Yonghwa dan Ratu Seohyun keduanya berniat menjodohkan salah satu dari keempat anak mereka dengan pangeran atau putri dari negeri lain dan terpilihlah Hyerim. Hyerim tentu menolak karena ia telah jatuh cinta dengan Howon. Permasalahan juga menimpa Penyihir Yeoshin, satu-satunya penyihir baik di negeri Yonghwa, ia harus menerima nasibnya dijodohkan dengan L, penyihir paling jahat di sana. Yeoshin tentu saja menolak L yang sangat kejam itu. Kedua gadis yang bersahabat baik ini kemudian menemukan jalan keluar karena tanpa sengaja Hyerim menemukan buku yang ditulis oleh penyihir Hyoyeon yang dibuang karena membuat ramuan portal yang bisa menghubungkan dunia mereka dengan dunia nyata. Dengan bermodalkan kenekatan mereka berdua membuat ramuan portal dibantu oleh penyihir Hyoyeon. L dan Howon yang mengetahui pasangan mereka masing-masing pergi ke dunia nyata, melakukan berbagai cara untuk membuat kedua gadis itu kembali.

Konfliknya bener-bener bikin aku kagum luar biasa, cara author menyampaikan permasalahan secara langsung semakin membuat ff ini menarik. Ditambah lagi keseluruhan jalan cerita yang ternyata berkesinambungan satu sama lain. Kita ga akan bisa nebak cerita ff ini dengan mudah karena banyaknya kejutan yang diciptakan oleh sang author.

Link ff (karena belum tamat, aku kasih link chap terakhir yang di post aja ya) : http://ffindo.wordpress.com/2014/01/18/the-portal-part-12-true-love/

6. Differences of the twin’s fate by Laras794

Ff EXO kedua yang bikin aku kagum setengah mati. Pertama karena authornya membawakan ff ini dengan luar biasa, memainkan perasaan pembaca dengan kepiawaiannya menyusun satu demi satu scene yang membuat aku banjir air mata pas baca ff ini. Konfliknya sederhana tentang keegoisan para pemainnya yang pada intinya mengajarkan kalau egois itu hanya akan menghancurkan segalanya. Bahasa sederhana dan konflik yang ga terlalu ruwet bikin ff ini patut dibaca, apalagi bagi kalian yang ga terlalu suka konflik yang ribet.

Awal kisah berasal dari Jooyeon yang dibuang oleh keluarganya karena gadis itu hamil di luar nikah dan ironisnya itu semua terjadi karena perbuatan sang kakak kembar, Jung Miyeon dan seseorang bernama Sehun. Sehun tanpa sengaja menghamili Jooyeon karena pria itu mengira Jooyeon adalah Miyeon, Sehun yang sejak lama menyukai Miyeon namun terus-menerus ditolak oleh gadis itu menjadi geram dan meniduri seorang gadis yang ia anggap Miyeon padahal gadis itu adalah Jooyeon. Permasalahan dimulai ketika tanpa sengaja, Jooyeon yang sedang bekerja, didatangi oleh orang tuanya beserta Miyeon dan Sehun dan orang tua gadis itu mengatakan kalau Sehun akan menikah dengan Miyeon. Sontak Jooyeon marah besar, karena sang kakak belum juga mengatakan kejujuran bahwa bayi yang ada dalam kandungannya adalah hasil perbuatan Sehun dan sekarang dengan mudahnya gadis itu akan menikah dengan Sehun.

Link ff : http://exofanfiction.wordpress.com/2012/06/06/differences-of-the-twins-fate-chapter-8/

Pokoknya ff ini the best banget deh dengan jalannya sendiri dan jangan lupa permainan perasaan yang dilakukan authornya bener2 bikin nyesek tingkat dewa (?)

Fiuhhh itu dia keenam ff yang menurut sayaa patut diberi berbagai macam pujian, karena jalan cerita yang ga biasa serta pesan-pesan yang ada di balik kisah tersebut yang bikin kita para pembacanya sukses gigit jari saking kerennya ff2 tersebut.

Ehh iya saya minta maaf sebesar-besarnya kalau jalan cerita yang saya tulis ada yang salah T__T maklum beberapa ff saya udah agak lupa jalan ceritanya karena udah lama saya ga baca. Tapi nanti saya ada rencana baca ulang kok hehehehe ^^ sekali lagi maaf ya kalo ada kesalahan penulisan summary u__U

Akhir kata sampai jumpa di rekomendasi season 2!^^

ehhh iyaaa kalau kalian punya juga ff rekomendasi boleh lohh ditaro di kolom komentar nanti aku rangkum di post-an rekomendasi selanjutnya ^^ gomawo😀

-regards

Ksaena

11 thoughts on “Rekomendasi Fanfic ~ (Season 1)

    • Eon rekomen ff:
      1. http://exodeul.wordpress.com
      Ff yg castnya EXO, bgs dech ceritanya n kocak juga. Setiap judul ceritanya selalu berkaitan.
      2. http://iyagi7154.wordpress.com
      Judulnya: Falling Star & Rising Star.
      Cerita ttg kyuhyun super junior memulai debut sampe menjadi terkenal.
      3. http://kyuheyna.wordpress.com
      Judul ff: my perfect girlfriend or rival.
      Castnya: kyuhyun
      Kalo ga salah ceritanya udh dibukuin dan sequelnya juga. Ceritanya bgs.
      Saeng, eon ga bisa kasih sepenggal cerita dr 3 rekomen ff. Mrka bertiga ngebuat ff bgs2 bgt loch

      • Waahhh eoni makasih banget udah mau nambahin daftar rekomen ^^ nanti aku baca deh ya hehe
        tapi yang nomer 3 sepertinya udah bukan ff yg bisa dibaca bebas lagi eon soalnya udah diterbitin biasanya ffnya bakalan dihapus karena udah ada bukunya hehehe paling nanti aku beli bukunya klo smpet ^^
        sekali lagi makasih eonni ^^

    • Annyeong eonnii ^^
      weehhh iya tuh eonnn no 4 bahasnaya bkn aku ketawa ngakak mulu dah (?) wahh boleh tuh eon
      smuanya kalo perlu *plak
      tapi emang sih dri 6 itu yg paling aku suka yg nomer 1 tp over all smuanya bagus lohh eon😀

  1. …wah klo yg no 4 ma 5 ak udh bca
    tpi cma the portal aja yg blm smpai hbis
    msh part 13 it’s time to
    kta sma lo ak jga pinkspirit
    coba deh baca A LONG WEEKEND WITH HIM nya citrapertiwtiw mlhn udah ad after storynya

    • Maaf baru bales saengg hehehe
      ^^
      iyaa nhh tp kmrn part 14 udah kan ya ? hahaha
      wahhh ayoo toss😀
      wahh dulu aku smpt baca saeng cuma belum sampai habis hehe
      nanti dh aku lanjut lagi

      makasih rekomendasinyaaaa n selamat datang di blog ini ^^

  2. lg nyari rekomendasi ff di mbah google, eh nemu blog ini:) makasih, tertarik buat bca yg no 1 tp di protec sama author’a

    • Annyeong chinguu🙂
      selamat datang dian selamat berpetualang di blog ini ^^
      sama2 itu semua ff2 fav aku lohhh*plak *siapayangnanya

      ohhh iya?
      minta aja pwnya ke twitter authornyaa🙂 dijamin ga bakalan nyesel ffnya bagusss banget astaga T__T
      selamat membacaaa :))

      • aku udh minta , tpi dia suruh lewat twit,,
        syang nya aku gg main twit😦 bsa bntu gg?? krim ke email qu pasword na chinguu😦

Leave a Reply

