Hanya sekedar pendapat …

menulis-blog

Annyeong ^^

Aku hanya ingin sekedar membagikan pendapatku di sini… bukan bermaksud menjelekkan pihak manapun apalagi untuk menyindir atau sebagainya… di sini aku hanya mengutarakan apa yang selama ini ada di dalam hatiku dan aku rasa aku ingin membagikannya kepada kalian… tentang apa yang aku rasakan ini… bisa dibilang aku jarang curhat di blog ini… karena ini kan blog ff bukan blog curhat -__- tapi ya berhubung ini blog aku sendiri aku ingin membagikan perasaanku di sini…

Jujur aja aku bukan author yang baik… bahkan aku lebih dikenal sebagai reader daripada author karena kecintaanku pada dunia fanfiction itu sendiri… aku rela mengorbankan banyak waktuku untuk membaca ff maupun menulisnya sendiri… hal itulah yang membuat hidupku terasa lebih berarti *cieelah bahasanya *plak

Belakangan aku merasa karyaku ga pernah dihargai… mungkin dari dulu kali ya… apa emang karena karyaku ga pantes dihargai? Aku ga tau… aku nulis ff itu berdasarkan apa yang aku suka dan jujur aja orangtuaku ga suka kalau aku nulis kayak begini… terutama mamaku… dia sering liatin aku duduk berjam2 maenin laptop dan pas tau aku bikin ff mamaku selalu bilang ‘ mau ngapain sih bikin begituan? mending juga dikirim ke majalah kek apaan kek… biar keliatan kalau kamu mau buktiin punya bakat nulis’

Aku bukannya gamau ngirim karyaku ke media massa, bukan karena aku merasa aku bukan penulis yang baik. Aku tahu karyaku luar bisa jelek… dibanding karya author lain yang lebih sempurna dari aku… tapi emang passion aku bukan di dunia novel maupun cerpen… passion aku di dunia ff… di mana aku bisa seenaknya nulis tanpa mikir ini itu yang nanti bakalan dikritik sama penerbit… tapi aku bukannya ga bakalan nyoba nulis novel sih… aku bakaln coba tapi nanti di saat yang tepat tapi mamaku ga mau tau… dia maunya aku nulis sesuatu yang berguna bukannya sesuatu yang dibilang ‘buang waktu’ seperti ini.

Tapi mau gimana lagi aku terlanjur cinta mati sama dunia ff… aku bahkan rela ga tidur demi ngetik ff… bahkan menjelang UN kemarin aku sempet2nya namatin ff sampai yaaa UN-ku ga maksimal… kena marah lagi… tapi apa mau dikata… aku emang sukanya yang seperti ini, aku tahu dunia ff adalah dunia sementara… ga selamanya aku bisa bergelut di dunia ff walaupun aku suka banget sama dunia ff… tapi aku berusaha cuek dan tetep jalanin aja… tulis aja apa yang aku suka… ga pedulilah apa kata mereka….

Dulu aku nulis ff di bawah tekanan… aku takut orang2 ga suka karyaku… aku takut dikomenin macem2 karena mereka benci cara aku membawakan suatu karya… aku naif… aku berusaha ngikutin apa yang mereka mau dan akhirnya I never enjoy with it… aku tersiksa… aku nulis buat diriku sendiri… tanpa ada paksaan pihak manapun… harusnya aku sadar… aku ga boleh kepengaruh reader… tulis aja apa yang aku mau di situ… egois memang tapi itulah yang patutnya terjadi… ini ffku kok… kenapa harus orang lain yang menentukan kemana ffnya bermuara?

Aku gamau membahas soal SR aku tahu kok kalau karyaku jelek emang ga pantes dikomenin… ga pantes diapresiasi… aku udah capek soal SR… aku udah males ngurusinnya… aku makin dewasa… aku makin sibuk… tapi aku gamau ninggalin dunia yang udah nemenin aku selama 6 tahun belakangan aku ga segampang itu ninggalin dunia yang membesarkan namaku dan akhirnya aku dikenal sebagai author… tapi yang mau aku sampaikan adalah di sini… aku mau menulis apa yang aku mau tulis… tanpa peduli komentar siapapun tentang ceritaku… aku ga mau dikekang…

Bukan berarti aku ga terima kalo ada yang ngasih saran ke aku loh… aku terima… aku seneng malah, artinya ada yang naruh perhatian di karyaku… yang aku maksud adalah jika yang dikomenin adalah jalan ceritanya… aku agak ga terima dan aku ga akan peduli soal jalan cerita… karena ini ffku… aku yang menulis dan aku juga yang menentukan jalan ceritanya…

Oke itu aja sih yang mau aku sampaikan… maaf kalau kata2ku menyinggung atau terlalu kasar… aku sedang dalam mood yang sangat buruk belakangan ini… dan aku harap curhatan aku berikutnya ga lagi seperti ini😄

-regards

Ksaena

 

Leave a Reply

